Selasa 08 Oct 2013 00:15 WIB

Jelang Idul Adha, Costa Gelar Pasar Murah

Hijabers Community (Ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA
Hijabers Community (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BARABAI, KALIMANTAN SELATAN -- Hijabers Community Sosialita (Costa) kembali melakukan aksi sosial dengan menggelar pasar murah untuk meringankan beban masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), kalimantan Selatan, terhadap kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran Idul Adha.

Ketua Hijabers Kabupaten Hulu Sungai Tengah Imelda Iriani di Barabai, Senin mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk berbagi dengan masyarakat HST yang membutuhkan sembako untuk menyambut Lebaran Idul Adha dengan harga yang terjangkau.

"Pasar murah ini dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan kebutuhan pokok yang lebih murah dan terjangkau," katanya.

Imelda berharap, sembako yang dijual bisa bermanfaat di tengah melonjaknya harga kebutuhan pokok, dan mampu meringankan masyarakat untuk bisa mendapatkan kebutuhan pokok sesuai dengan keuangan mereka.

Pasar murah ini, jelas dia, menjadi bentuk nyata kesadaran serta kepedulian para hijabers terhadap warga yang berada dilingkungannya yang masih hidup dalam kekurangan.

Selain itu, kegiatan tersebut menumbuhkan kepekaan sosial untuk melakukan sesuatu yang berguna di lain waktu dan kesempatan untuk membantu masyarakat yang masih berada dalam kondisi kekurangan.

Wakil ketua hijabers costa, Eka Damayanthy, juga menambahkan, paket sembako yang disediakan sebanyak 300 paket, harga awal Rp 47 ribu dijual menjadi Rp 25 ribu.

"Paket sembako terdiri dari gula pasir, minyak goreng, sarden kaleng, susu, dan lainnya, sedangkan untuk mie instan isi lima bungkus dalam satu paket dijual Rp 5 ribu," katanya. Kegiatan pasar murah tersebut juga turut didukung oleh berbagai perusahaan swasta lainnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan berusaha untuk menjaga stok kebutuhan pokok, sehingga kenaikan harga bisa ditekan terutama pada saat hari besar.

Kepala Disperindag Kalsel, Farida Wariansy mengungkapkan, stok kebutuhan pokok yang terjaga, akan mampu menekan kenaikan harga kebutuhan terutama menjelang lebaran Idul Fitri maupun Idul Adha.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement