Selasa 18 Jun 2013 07:58 WIB

Kemenag Sumsel Tunda Keberangkatan Calhaj Lanjut Usia

Travel Haji dan Umrah (ilustrasi)
Foto: Antara
Travel Haji dan Umrah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --  Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan terpaksa menunda pemberangkatan calon jamaah haji lanjut usia atau umur diatas 83 tahun yang berencana menunaikan rukun Islam kelima itu.

Penundaan itu karena fasilitas untuk menunaikan ibadah haji di Arab Saudi sedang dalam perbaikan, kata Kakanwil Kementerian Agama Sumsel Najib Haitami kepada wartawan di Palembang, Selasa.

Memang, ujar dia, tahun sebelumnya jamaah usia diatas 83 tahun diutamakan untuk berangkat ke Arab Saudi, namun sekarang ini terpaksa ditunda.

Dia mengatakan, jatah pemberangkatan calon jamaah haji pada 2013 semuanya dikurangi termasuk Sumsel sehingga pihaknya akan mengutamakan yang telah mendaftar terlebih dahulu.

  Menurut Najib Haitami, ada ratusan jamaah uzur di daerah ini yang telah mendaftar tetapi sehubungan kondisi kurang memungkinkan sehingga pemberangakatannya ditunda.

Pemberangkatan calon jamaah haji Sumsel dijadwalkan awal September 2013 dan sebelumnya mereka harus masuk asrama terlebih dahulu untuk pemeriksaan kesehatan serta dukomen.

Selain calon haji Sumsel, jamaah dari Provinsi Bangka Belitung yang jumlahnya terbagi dalam tiga kelompok terbang juga akan diberangkatkan melalui embarkasi Palembang.
Pemberangkatan calon haji Sumsel dan Bangka Belitung diharapkan lancar dan mampu menjadi haji mabrur, ujar Najib.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement