REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Industri halal Kanada terus tumbuh dan berkembang. Itu yang terekam dalam pagelaran perdana Festival Halal Kanada di Toronto, beberapa waktu lalu.
Direktur Marketing Toronto Halal Food Festival, Salima Jivraj mengungkap selama dua tahun menggarap halalfoodie.ca, semakin banyak Muslim yang membutuhkan produk halal. Dahulu pilihan mereka sangat terbatas.
"Kini, Anda bisa menikmati makanan halal Italia atau Jepang," kata dia seperti dikutip Onislam.net, Selasa (4/6).
Menurut Salima, perkembangan itu menyimpan potensi besar bagi ekonomi Kanada. Karena itu, Muslim Kanada perlu memanfaatkan momentum ini untuk lebih mengembangkan industri halal.
"Dengan memiliki banyak opsi dan ketersediaan akan sangat membantu pertumbuhan industri ini," ujarnya.
Data statistik yang dilansir Departemen Pertanian dan Pengembangan Daerah Pedesaan Kanada mencatat pasar produk halal Kanada memiliki omset lebih dari 214 juta dollar AS dengan rata-rata pengeluaran rumah tangga muslim sebesar 1.623 dollar AS per tahun.