Kamis 24 Jan 2013 08:06 WIB

Mencontoh Kesederhanaan Rasulullah

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Endah Hapsari
Rasulullah
Foto: fold3.com
Rasulullah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertepatan pada 12 Rabiul Awal 1433 H, Kamis (24/1), Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menilai momentum Maulid tahun ini harus digunakan untuk mengingat kembali keteladanan Rasulullah Saw. 

Menurut Hatta, keteladanan Rasulullah SAW tercermin dalam perjuangannya menegakkan Islam hingga kesederhanaannya sebagai pemimpin.  Beliau, kata Hatta, mencontohkan untuk tidak membuat jarak terhadap yang dipimpin. "Keteladanan-keteladanan seperti itu penting," tutur Hatta kepada wartawan di kantor Kemenko Perekonomian. 

Lebih lanjut, Hatta menjelaskan keteladanan tokoh paling berpengaruh dalam sejarah umat manusia itu juga tergambar dalam menjaga perasaan satu sama lain. Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini lantas mencontohkan perilaku sejumlah orang yang menggunakan pengawalan demi menembus kemacetan. 

Hal ini merupakan contoh orang-orang yang tidak mampu menjaga perasaan.  "Sederhanalah dalam hidup.  Biasa saja," ujar Hatta.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement