Senin 15 Oct 2012 07:30 WIB

Benarkah Rasulullah SAW Punya Banyak Mukjizat (3)

Rep: Hannan Putra/ Red: Chairul Akhmad
Ilustrasi
Foto: 4shared.com
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Tatkala kaum musyrikin minta dari Rasulullah SAW agar mengeluarkan tanda-tanda alamiah supaya mereka memercayainya, maka turunlah ayat Alquran yang menyatakan penolakan tegas terhadap permintaan mereka.

Allah SWT berfirman, "Dan mereka berkata, 'Kami sekali-kali tidak percaya kepadamu hingga kamu memancarkan mata air dari bumi untuk kami'." (QS. Al-Isra' :90).

Kemudian Firman-Nya, "Atau  kamu  mempunyai  sebuah  kebun kurma dan anggur, lalu kamu  alirkan  sungai-sungai  di celah kebun yang  deras alirannya." (QS. Al-Isra': 91).

“Atau kamu jatuhkan langit berkeping-keping atas kami, sebagaimana kamu katakan atau kamu datangkan Allah dan malaikat-malaikat bertatap muka dengan kami."  (QS. Al-Isra': 92).

"Atau kamu mempunyai sebuah rumah dari emas atau kamu naik ke langit. Dan kami sekali-kali tidak  akan memercayai kenaikanmu itu hingga kamu turunkan atas kami  sebuah  kitab yang kami baca. Katakanlah, 'Maha Suci Tuhanku, bukankah aku ini hanya seorang manusia yang menjadi Rasul'."  (QS. Al-Isra': 93).

Di tempat lain, Allah menyebut hal-hal yang mencegah turunnya tanda-tanda alamiah yang mereka usulkan.  Firman Allah SWT, "Dan  sekali-kali tidak ada yang menghalang-halangi Kami untuk mengirimkan (kepadamu) tanda-tanda  (kekuasaan  Kami), melainkan  karena  tanda-tanda  itu telah didustakan  oleh orang-orang yang  dahulu.” 

“Dan  telah Kami berikan kepada Tsamud unta betina itu (sebagai mukjizat) yang dapat dilihat, tetapi mereka menganiaya unta betina itu. Dan Kami tidak memberi tanda-tanda itu melainkan untuk menakut-nakuti." (QS. Al-Isra': 59).

Dalam surat lain Allah menolak permintaan turunnya tanda-tanda yang lain dengan mengatakan  bahwa Alquran sendiri sudah cukup untuk menjadi tanda bagi Muhammad SAW.

Allah SWT berfirman, "Dan apakah tidak cukup bagi mereka bahwasanya Kami telah menurunkan kepadamu Alkitab (Alquran), sedang dia dibacakan kepada mereka? Sesungguhnya dalam (Alquran) itu terdapat rahmat yang besar dan pelajaran bagi orang-orang yang beriman." (QS. Al-Ankabut:  51).

sumber : Fatawa Al-Qardhawi
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement