Rabu 10 Oct 2012 09:09 WIB

Hotel Transit Mundur, PPIH Jeddah Cari Pengganti

Jeddah (ilustrasi)
Foto: www.eramuslim.com
Jeddah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Ketua Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Indonesia di Arab Saudi, Syaerozi Dimiyati, menerima pengunduran Tayar Hotel sebagai hotel transit bagi jamaah Indonesia tahun ini pada saat kepulangan nanti.

Syaerozi di Jeddah, Rabu (10/10), mengatakan manajemen Tayar sedang melakukan renovasi dan belum akan rampung saat masa kepulangan nanti. "Dalam klausul kontrak dinyatakan jika manajemen hotel transit tidak cedera janji maka wajib mencari hotel pengganti yang setara," kata Syaerozi.

Manajemen Tayar juga mengajukan hotel Majelis Kholij dan Rotana Hotel sebagai pengganti. "Kami sudah meninjau langsung kedua hotel tersebut. Pada dasarnya tidak ada masalah. Saat ini, hanya menunggu persetujuan dari Kementerian Agama RI," kata Syairozi.

Pada musim haji sebelumnya, kedua hotel itu pernah digunakan, seperti Rotana pernah digunakan pada 2010.

Sebelumnya, Kadaker Jeddah, Ahmad Abdullah, sudah berkunjung ke Tayar Hotel, tetapi tidak bisa masuk karena ruangan sedang direnovasi dan tidak pengelola di meja layanan. Ketika ditanya tentang wanprestasi salah satu pemondokan di Makkah, Syaerozi menjelaskan bahwa pengelolanya tidak menepati janji, karena mengunci dapur bagi jamaah.

Dapur itu digunakan untuk menyimpan barang, sehingga tidak bisa digunakan untuk memasak. "Kami ultimatum, kembalikan uang yang sudah dibayar atau pengelola memberi makan jamaah," kata Syaerozi dan pengelola menyatakan bersedia memberikan makan kepada jamaah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement