Sabtu 11 Feb 2012 17:12 WIB

Meyda Safira: Al-Quran & Salat Dhuha Banyak Menginspirasi Hidup

Rep: Angga Indrawan / Red: Ramdhan Muhaimin
Meyda Safira
Foto: Dok Republika
Meyda Safira

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Meyda Safira, aktris cantik pemeran Husna dalam film Ketika Cinta Bertasbih ini, mengaku salat dhuha dan membaca Alquran memberikan semangat dalam aktivitas dia yang begitu padat.

Meyda mengungkapkan, sejak duduk di bangku SMA, ia mulai tertarik lebih jauh mengenal Islam. Salah satu temannya, memberikan motivasi bagi diri Meyda untuk menjadi muslimah sejati.

"Salah satu temanku di SMA banyak memberikan inspirasi tentang sosok muslimah yang santun, ternyata sehari-hari ia salat dhuha dan rajin membaca Al-Quran," ujarnya dalam acara talkshow Q Gen di Pusat Dakwah Islam, Bandung Sabtu (11/2).

Keputusan mengenakan kerudung, ujar wanita kelahiran Bandung 23 tahun silam ini, pada saat ia mulai aktif dengan pengajian-pengajian yang sering diadakan remaja masjid di lingkungannya.

 

Bagi Meyda, dengan menggunakan kerudung, insya Allah ia percaya semakin terjaga dalam tiap aktivitas. Meyda juga yakin, siapapun wanita yang mengenakannya akan semakin terhormat posisinya.

"Seperti yang disampaikan Al-Quran, insya Allah terjaga kehormatan kita," ujarnya.

Langganan pemenang lomba modeling di tahun 2000an ini juga mengaku masih sering mengikuti pengajian-pengajian remaja. Baginya, kedekatan dirinya dengan Allah akan membuat hidup terasa berkah.

"Ingin sukses dunia dan akhirat," pungkasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement