Jumat 27 Jan 2012 07:11 WIB

Muslim AS Serukan Pengunduran Diri Komisaris NYPD yang Setujui Film 'Jihad Ketiga'

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Potongan gambar dalam film Third Jihad
Foto: youtube
Potongan gambar dalam film Third Jihad

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Muslim AS telah menyerukan pengunduran diri Komisaris Polisi New York, Ray Kelly. Seruan itu dikarenakan beredarnya sebuah video Islamofobia tentang menuduh Muslim meluncurkan perang suci terhadap Barat yang dibuat oleh kepolisian NYPD.

"Sebagai pemimpin departemen polisi, Komisaris Kelly dan Wakil Komisaris Paulus Browne,melakukan tindakan yang tidak benar. Sehingga, berdampak pada hubungan antara penegak hukum dan Muslim Amerika nasional," kata Nihad Awad, Direktur Eksekutif Council on American-Islamic Relations (CAIR ), dikutip onislam.net pada Kamis(26/1).

ia juga menambahkan, video ini semakin menjatuhkan reputasi NYPD,"Reputasi NYPD memburuk akibat tindakan yang tidak tepat tersebut. Sehingga, Sudah waktunya untuk perubahan."tambahnya.

Sebuah kontroversi panas pecah awal pekan ini, setelah pengungkapan bahwa Departemen Kepolisian New York menggunakan pemutaran video menuduh Muslim meluncurkan perang suci di Barat, sebagai bahan pelatihan untuk para aparat polisi.

Film itu berjudul, "The Third Jihad: Visi Islam Radikal untuk Amerika" yang diantaranya berisi, tujuan sebenarnya dari banyak kepemimpinan Muslim di Amerika dalah untuk "menyusup dan mendominasi Amerika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement