Senin 23 Jan 2012 07:00 WIB

Gerakan Nasional Tadabbur Quran Warnai Pulau Bali

Ustaz Bachtiar Nasir
Foto: antaranews
Ustaz Bachtiar Nasir

REPUBLIKA.CO.ID,  DENPASAR -- Untuk kedua kali Pulau Bali menjadi pusat acara Gerakan Tadabbur Qur’an (GentaQu) yang diselengarakan oleh Ar-Rahman Qur’anic Learning (AQL) dari 20 Januari 2012 lalu hingga 23 Januari 2012 ini. Sebelum, pada Juni 2011 lalu, AQL juga menyelenggarakan acara serupa. Dipilihnya Bali dalam agenda acara GentaQu ini, karena Islam di kota ini tumbuh pesat. Sebelum Bali, acara GentaQu ini berlangsung di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak 17-19 Januari 2012.

 

Acara GentaQu dipusatkan di dua masjid, masjid Al-Hikmah dan masjid Baitul Mukminan,Kampung Lebah, Klungkung. Acara dibuka dengan sholat Subuh berjamaah di masjid Al-Hikmah dan dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustaz Bachtiar Nasir Lc MM selaku pimpinan AQL. Dalam kuliah subuh yang dihadiri lebih kurang 500-an orang ini AQL membagikan Wakaf Quran sebanyak 800-an kepada jamaah.  

 

Program GentaQu dan Wakaf Quran ini tidak hanya dihadiri kalangan tua, tetapi juga dari kalangan muda Bali. Terbukti, begitu selesai tadabbur, sebanyak 176 remaja langsung mendaftar untuk bergabung di Q-Gen Bali. Q-Gen atau Quranic Generation adalah salah satu divisi yang terdiri dari anak-anak muda di Ar-Rahman seluruh Indonesia yang mencintai Quran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement