Kamis 12 Jan 2012 13:31 WIB

Mushaf Masjid Al-Aqsha Sampai ke Pemalang

Rombongan KISPA saat bersilaturahim dengan santri dan pengurus Rumah Qiro’ati Tsamrotul Khikmah, Pemalang.
Foto: Dok KISPA
Rombongan KISPA saat bersilaturahim dengan santri dan pengurus Rumah Qiro’ati Tsamrotul Khikmah, Pemalang.

REPUBLIKA.CO.ID, PEMALANG –Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA) melanjutkan misi menyampaikan amanah umat yang ikut program Wakaf Qur’an ke daerah Pemalang.

Tujuannya adalah Rumah Qiro’ati Tsamrotul Khikmah yang beralamat di Jalan Yos Sudarso, Gg. Kutilang No.12 RT 001/RW 002 Kelurahan Widuri, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Saat rombongan KISPA tiba di lokasi, ternyata pengurus Rumah Qiro’ati Tsamrotul Khikmah sudah menyambut di pintu dan telah mempersiapkan hidangan khusus untuk menjamu rombongan KISPA.

Selain untuk bersilaturahim, kedatangan KISPA juga untuk menambah jumlah Alquran yang diwakafkan. Pengurus Rumah Qiro’ati Tsamrotul Khikmah, Nur Ikhsan, mengungkapkan terdapat lebih dari 50 santri mulai dari usia kanak-kanak sampai orang dewasa.

Nur Ikhsan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KISPA yang sudah menyampaikan Mushaf Masjid Al-Aqsha kepada lembaganya sekaligus sudah mau mengunjungi dan bersilaturahim dengan masyarakat Pemalang.

Di akhir pertemuan, KISPA menyerahkan sejumlah Mushaf Masjid Al-Aqsha kepada pengurus Rumah Qiro’ati Tsamrotul Khikmah. Disamping itu, diberikan pula kenang-kenangan berupa kalender KISPA tahun 2012/1433 H yang berisikan foto-foto para pewakaf dan penerima Wakaf Qur’an.

Program Wakaf Qur’an: Mushaf Masjid Al-Aqsha merupakan program yang digagas KISPA sejak pertengahan 2010 dan terus berjalan hingga saat ini. Sejumlah pihak ikut mendukung program tersebut, di antaranya Haluan Malaysia, sebuah organisasi massa Islam yang berada di Malaysia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement