Selasa 08 Nov 2011 07:41 WIB

Tak Peduli Dikecam...Sekolah di Boston Liburkan Siswanya untuk Peringati Idul Adha

Siswi Muslim Boston, AS
Foto: .
Siswi Muslim Boston, AS

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON - Semua siswa dalam sekolah bersistem pendidikan Cambridge akan memiliki hari libur untuk liburan Muslim Idul Adha di tahun-tahun mendatang. Mulai tahun ini, sekolah memutuskan hari libur sekolah saat Idul Fitri dan Idul Adha.

Ini perupakan pertama kalinya sebuah distrik sekolah di Massachusetts telah memberikan siswa hari libur untuk liburan Muslim, Fox News melaporkan.

Komite sekolah mulai berembuk membuat keputusan tahun lalu. Pasalnya, mereka memiliki sejumlah besar siswa Muslim dan ingin memudahkan bagi siswa untuk merayakan hari raya mereka.

"Kami gembira tentang hal ini," kata Atif Harden, direktur eksekutif interim Islamic Society of Boston Cultural Center pada Boston Globe.

"Ini adalah tahun pertama hal itu akan terjadi. Ini semacam pengakuan keberadaan kita dan seluruh kaum Muslim, dan kami bahagia karenanya."

Seorang anggota komite sekolah, Marc McGovern, mengatakan kepada Associated Press bahwa ia menerima beberapa kritik dan ancaman ketika panitia menyetujui memberikan hari libur. Namun, mereka kukuh dalam putusan demi menghargai siswa Muslim.

Globe melaporkan bahwa mereka akan menutup sekolah-sekolah baik untuk Idul Fitri atau Idul Adha setiap tahun tergantung pada hari libur jatuh dalam kalender sekolah.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement