Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

BMH dan Kerudung Gaby Salurkan Jilbab untuk Warga Lombok

Kamis 21 Feb 2019 08:01 WIB

Red: Irwan Kelana

Penyaluran jilbab Gaby  oleh BMH  dan Majalah Suara Hidayatullah di Lombok Utara.

Penyaluran jilbab Gaby oleh BMH dan Majalah Suara Hidayatullah di Lombok Utara.

Foto: Dok BMH
Penyaluran jilbab disambut antusias oleh para penerima manfaat.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK  -- Selepas musibah gempa bumi yang menimpa sebagian besar wilayah Lombok, hingga kini warga masih belum seutuhnya hidup seperti sediakala. Sehingga,  beragam program diupayakan demi membantu para korban.

"Alhamdulillah, hari ini, Laznas BMH Nusa Tenggara Barat bersama Kerudung Gaby dan Majalah Suara Hidayatullah menyalurkan jilbab untuk 250 muslimah di Lombok Utara," terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Nusa Tenggara Barat, Abdul Kholiq, Rabu  (20/2).

Jilbab itu  disalurkan ke beberapa desa, seperti di Rempek Darussalam, Teniga, Pemenang Barat, dan Sigar Penjalin. "Semuanya di Lombok Utara," imbuh Kholiq melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (21/2).

Ia mengungkapkan, penyaluran jilbab ini disambut antusias dan penuh kekeluargaan oleh para penerima manfaat. "Masya Allah, terima kasih kepada BMH. Selalu ada saja bantuan yang diberikan untuk kami di sini. Semoga kebaikan yang diberikan untuk kami mendapat berkah dari Allah," ucap Halimah disertai senyum gembira. 

Kholiq mengemukakan, BMH NTB masih terus membersamai warga korban gempa bumi Lombok. "Selain penyaluran hijab dan beragam bantuan yang sifatnya karitatif, kami juga sedang menjalankan program bangun kembali masjid dan mushalla di Lombok. Insya Allah BMH siap sinergi untuk masyarakat Lombok bangkit kembali," tutup Kholiq.

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA