Sabtu 26 Aug 2017 19:20 WIB

Rumah Zakat Resmikan Desa Berdaya Cabang Solo

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Agus Yulianto
Rumah Zakat Hadirkan Digital Corner di Desa Berdaya
Rumah Zakat Hadirkan Digital Corner di Desa Berdaya

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Rumah Zakat cabang Solo bekerja sama dengan ZIS Indosat dan SKI Indosat, me-launching program Desa Berdaya dan Digital Corner di Balai Inspirasi ZIS Indosat RT 02/12 Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. Program desa berdaya yang dikembangkan di Solo ini, merupakan kali ke lima dari keseluruhan target yakni 15 kota.

Bentuk kegiatan dari desa Berdaya yang dilakukan di Desa Sangkrah, berupa pembangunan Digital Corner (Perpustakaan Digital) di Balai Inspirasi. Digital Corner merupakan sebuah balai yang digunakan sebagai sentral kegiatan pemberdayaan masyarakat. Fasilitas yang dimiliki oleh Digital Corner disediakan perangkat elektronika beserta jaringan internet secara gratis.

Tujuan dari pembuatan Digital Corner kata Ketua ZIS Indosat Wahid Effendi, untuk meningkatkan minat baca masyarakat, pengembangan kewirausahaan, dan edukasi masyarakat. "Digital Corner ini hadir agar masyarakat dapat memasarkan produk secara online. Harapannya dapat memudahkan pemasaran," tutur dia dalam launcing, Sabtu (26/8).

Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Direktur Program Rumah Zakat, Nur Yahya. "Program pemberdayaan masyarakat desa oleh Rumah Zakat ini merupakan salah satu langkah pembinaan dan pendampingan secara berkala yang tujuannya untuk mendorong kearah kemandirian warga," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement