Sabtu 14 Jan 2017 08:45 WIB

Warga Aceh Dapat Bantuan Seribu Semen untuk Bangun Rumah

Rumah Zakat dan TBG membantu seribu sak semen untuk pembangunan kembali rumah korban gempa di Aceh.
Foto: RZ
Rumah Zakat dan TBG membantu seribu sak semen untuk pembangunan kembali rumah korban gempa di Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH -- Rumah Zakat (RZ) bersama Tower Bersama Grup (TBG) menyalurkan seribu sak semen di Gampong Deah Teumanah dan Mee Peuduek, Kec. Trienggading, Kab. Pidie Jaya, Aceh. Bantuan ini untuk pembangunan rumah warga yang rusak akibat gempa 7 Desember lalu.

“Saat ini masyarakat di Pidie Jaya sedang membangun kembali rumah-rumah mereka yang roboh dan rusak. Semoga dengan ini dapat menambah semangat untuk membangun rumah-rumah yang rusak serta menggantikan tempat tinggal yang layak daripada tenda-tenda tempat tinggal sementaranya di pengungsian,” ujar Izzatul Yazid, Relawan RZ, Jumat (6/1).

Menurut Yazid, kedua desa ini mengalami kerusakan terparah akibat gempa. Kerusakan mencapai 80 persen sehingga banyak rumah-rumah dan fasilitas yang hancur. Selain menyalurkan semen, saat ini RZ sedang dalam proses pembangunan sekolah darurat di 3 lokasi, pengerjaan renovasi MCK dan pemasangan alat filtrasi air di 2 lokasi, renovasi meunasah, dan telah menyalurkan bantuan dana pembangunan mesjid di Pidie Jaya.

RZ juga telah menyalurkan bantuan dana pendidikan bagi anak-anak di Aceh. “Kami akan terus bersinergi dengan berbagai pihak agar proses recovery bisa segera selesai. Supaya warga Aceh bisa segera kembali melaksanakan aktivitasnya seperti semula,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement