Selasa 17 Mar 2015 19:26 WIB

Baznas Bangun Sumur Resapan Air di Kawasan Rawan Banjir

Sejumlah pekerja mengerjakan proyek sumur resapan. (ilustrasi)  (Republika/Agung Fatma Putra)
Sejumlah pekerja mengerjakan proyek sumur resapan. (ilustrasi) (Republika/Agung Fatma Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM --  Badan Amil Zakat Nasional Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, memberikan bantuan pembuatan sumur resapan bagi warga yang memiliki rumah yang rawan banjir di daerah ini.

"Saat ini pemberian bantuan sumur resapan kita berikan kepada warga di Lingkungan Pelembak Kecamatan Ampenan sebanyak tujuh unit," kata Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mataram H Mahsar Malaca di Mataram, Selasa (17/3).

Dikatakannya, bantuan pembangunan sumur resapan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang tinggal pada wilayah dengan topografi relatif cekung sehingga pada saat hujan turun air tidak bisa mengalir ke jalan.

Keberadaan sumur resapan ini sangat membantu masyarakat dalam upaya antisipasi genangan atau bahkan banjir di lingkungan masing-masing. "Total bantuan yang diberikan kepada warga untuk membuat sumur resapan di Lingkungan Pelembak sebesar Rp21 juta," katanya.

Menurutnya, anggaran untuk bantuan sumur resapan itu bersumber dari zakat infak dan sedekah (ZIS) yang dihimpun Baznas Kota Mataram dari kalangan pegawai negeri sipil (PNS) se-Kota Mataram. Untuk tahun 2014, katanya, total ZIS yang diterima Baznas sekitar Rp3,6 miliar, sementara tahun 2015 ini ditargetkan sebesar Rp4 miliar lebih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement