Selasa 07 May 2019 14:35 WIB

Gandeng Rumah Zakat, Akun @Akadnikah Salurkan Bantuan

Bantuan Alquran diharapkan menambahkan semangat santri untuk terus belajar Alquran.

    Akun @Akadnikah gandeng Rumah Zakat salurkan bantuan Alquran.
Foto: Rumah Zakat
Akun @Akadnikah gandeng Rumah Zakat salurkan bantuan Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKEP -- Akun @Akadnikah bersinergi dengan Rumah Zakat menyalurkan paket Alquran ke TPA Istiqomah, di lingkungan Lekoboddong, Anrong Appaka, Pangkajene, Pangkep, Sulawesi Selatan. Sekitar 80 orang santri belajar Alquran di TPA Istiqomah.

Santri tidak hanya berasal dari kompleks Istiqomah, akan tetapi juga ada yang dari luar desa bahkan ada santri yang dari daerah kota maupun dari lain Kecamatan. TPA yang menempati rumah seorang ustaz sebagai tempat belajar Alquran, tidak hanya mengajarkan ngaji saja, namun juga melakukan pembinaan dan pelatihan tilawah dan ceramah.

Baca Juga

photo
Akun @Akadnikah gandeng Rumah Zakat salurkan bantuan Alquran.

Dengan senang, Ustadz Ibrahim berkata, santri-santri di TPA ini sering mengikuti lomba di luar daerah dan kerap kali mendapatkan juara, baik itu ceramah, tilawah serta bacaan doa-doa maupun hafalan ayat Alquran. Ia merasa sangat bersyukur atas bantuan dari Rumah Zakat.

"Semoga dengan adanya Alquran ini bisa menambahkan semangat santri untuk terus belajar Alquran. Kami juga berterima kasih atas sikap dermawan donatur, karena pesan Rasulullah SAW barang siapa yang memudahkan urusan orang lain, maka Allah SWT akan memudahkan urusannya," ujar Ustaz Ibrahim.

Program ini ialah bentuk kerja sama antara Rumah Zakat dan akun Instagram @akadnikah yang mengajak followernya untuk berbagi dalam rangka menyambut Ramadhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement