Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Rumah Zakat Berikan Bantuan Sarana Usaha Warga Brebes

Selasa 16 Apr 2019 01:16 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Pada Kamis (11/4) Rumah Zakat menyalurkan Bantuan Kewirausahan berupa Bantuan Sarana usaha kepada dua penerima manfaat di Brebes yaitu Lina dan Wafi.

Pada Kamis (11/4) Rumah Zakat menyalurkan Bantuan Kewirausahan berupa Bantuan Sarana usaha kepada dua penerima manfaat di Brebes yaitu Lina dan Wafi.

Foto: rumah zakat
Rumah Zakat memberikan pembinaan kepada PM program ekonomi tentang kewirausahaan.

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Rumah Zakat terus berupaya memberikan kontribusi positif untuk memberdayakan desa di bidang ekonomi melaui program Senyum Mandiri. Pada Kamis (11/4) Rumah Zakat menyalurkan Bantuan Kewirausahan berupa Bantuan Sarana usaha kepada dua penerima manfaat di Brebes yaitu Lina dan Wafi.

Saat pemberian bantuan sarana usaha tersebut, Rumah Zakat memberikan pembinaan kepada PM program ekonomi tentang kewirausahaan yaitu bagaimana meningkatkan kapasitas produksi. Dalam pembinaan ini, Fasilitator Rumah Zakat mengajak kepada penerima manfaat untuk memanfaatkan bantuan sarana usaha yang sudah diberikan Rumah Zakat.

"Harapannya dengan bantuan ini bisa meningkatkan produktifitas," ujar Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat.

photo

Rumah Zakat menyalurkan Bantuan Kewirausahan berupa Bantuan Sarana usaha kepada dua penerima manfaat di Brebes yaitu Lina dan Wafi.

Penyerahan bantuan sarana usaha ini dilaksanakan di rumah para Penerima Manfaat. Tepatnya di RW 08 desa Kubangsari. Wafi Kartika, ibu satu anak ini merasa senang dengan bantuan sarana usaha yang diberikan Rumah Zakat untuk usaha bakso bakarnya. 

"Terimakasih Rumah Zakat, semoga dengan bantuan sarana usaha ini saya dan suami bisa meningkatkan produktifitas bakso bakar kami," ucap Wafi.

Sementara itu, Lina yang mempunyai usaha es lilin mengaku merasa terbantu dengan adanya program bantuan sarana usaha yang ia terima berupa blender dan panci. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa menjadi PM binaan Rumah Zakat. Saya merasa terbantu, semoga saya bisa meningkatkan produksi es lilin saya," ujar Lina.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA