Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Rumah Zakat Dukung Posyandu Dewi Sartika

Kamis 07 Mar 2019 15:07 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Aktivitas di Posyandu Dewi Sartika.

Aktivitas di Posyandu Dewi Sartika.

Foto: rumah zakat
Rumah Zakat memberikan dukungan tambahan makanan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rumah Zakat membantu program Posyandu Dewi Sartika, Cibugel, Bandung. Kurang lebih telah satu tahun, Rumah Zakat memberikan dukungan pemberian makanan tambahan.

Pada tahun 2019 ini Fasilitator Rumah zakat Menginisiasi Program Ramah Lansia yang pada dasarnya sudah ada pada posyandu. Kini, Program Ramah Lansia pun akan didukung oleh Rumah Zakat.

Baca Juga

"Alhamdulillah... mulai tahun ini Fasilitator Rumah Zakat mengatakan akan mensuport kegiatan Lansia, sehingga kegiatan Posyandu semakin variatif, selain itu dengan adanya kegiatan Lansia tentu akan dapat meningkatkan Stata Posyandu, karena itu merupakan salah satu bagian yang harus ada di posyandu yang merupakan salah satu bahan pertimbangan meningkatkan strata posyandu," ujar Eha, Ketua Posyandu Dewi Sartika, Bandung

Program tersebut diharapkan menjadi stimulus para kader posyandu untuk lebih terpacu memberikan layanan dan peyuluhan kesehatan. Apalagi banyak penyakit yang bisa dideteksi lebih dini di tingkat posyandu sehingga penanganannya lebih mudah dan cepat, termasuk imunisasi.

"Kami sangat mengapresiasi semangat para kader yang memiliki komitmen disertai ketulusan dalam memberikan penyuluhan dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Untuk itu, kami berharap pendampingan dan suport Rumah zakat dapat meningkatkan pelayanan posyandu,” ujar Fasilitator Rumah zakat, Fitria.

Menurut dia, di era yang semakin maju ini, posyandu masih menjadi pilihan masyarakat, terutama untuk ibu dan anak. Sebab, lokasi yang dekat dengan pemukiman serta memiliki komitmen pelayanan yang baik untuk kesehatan masyarakat.

"Dengan pemberian Pendampingan, Penyuluhan, Pelatihan dan Suport dari Rumah Zakat dapat meningkatkan kualitas kader posyandu, kami berharap posyandu dapat semakin maju dan mandiri," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA