Jumat 21 Dec 2018 05:38 WIB

Rumah Zakat Gelar Pelatihan Ecobrick di Medan

Ecobrick merupakan teknik pengolahan sampah plastik menjadi benda padat.

Rumah Zakat gelar pelatihan Ecobrick.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat gelar pelatihan Ecobrick.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Rumah Zakat baru saja menggelar penyuluhan Program Pelatihan Ecobrick di Sekolah Al-Jamiatul Washliyah, Pekan Labuhan, Medan. Kegiatan yang diselenggarakan pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB itu, disambut antusias anak-anak.

Dalam penyuluhan, pemateri yakni Kiki Rusmadi S.KM menyampaikan materi tentang sampah, bahaya sampah dan kegunaan sampah. Ecobrick ialah teknik pengolahan sampah plastik menjadi benda padat lainnya. Biasanya sampah tersebut dimasukan ke dalam botol plastik dan nanti dapat dibentuk menjadi meja dan barang serupa lainnya.

Pemateri juga menyampaikan ke pada murid tentang pentingnya pemilahan sampah agar mudah diolah nantinya. Diakhir materi, pemateri menyampaikan tentang kerja sama dengan kader Ecobrick Pekan Labuhan, di mana bentuk kerja samanya adalah sekolah membantu dalam mengumpulkan sampah plastik kemudian sampah tersebut akan di angkut oleh ibu-ibu kader untuk dibuat Ecobrick.

Dari siaran pers Rumah Zakat, ada 61 siswa Al-Jamiatul Washliyah yang mengikuti penyuluhan. Penyuluhan ditutup dengan pemberian hadiah kepada siswa yang mampu menjawab pertanyaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement