Kamis 22 Nov 2018 03:17 WIB

Rumah Zakat Gelar Penyuluhan Bahaya LGBT

Penyuluhan dalam rangka mengantisipasi penyebaran pengaruh perilaku LGBT.

Rumah Zakat melakukan penyuluhan bahaya LGBT.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat melakukan penyuluhan bahaya LGBT.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Dalam rangka mengantisipasi penyebaran pengaruh perilaku LGBT, Rumah Zakat bersama PKK Desa Cisero menggelar penyuluhan mengenai bahaya LGBT di desa berdaya Cisero bertempat di Masjid Nurul Iman RT 04 RW 03 Desa Cisero, Cisurupan, Garut. Kegiatan ini digelar atas kerja sama Rumah Zakat dan PKK Cisero dalam rangka mengantisipasi penyebaran pengaruh perilaku LGBT.

Wahyu Fasilitator Desa Berdaya Cisero mengatakan seperti diketahui bahwa beberapa waktu yang lalu Kabupaten Garut menjadi sorotan nasional atas munculnya salah satu grup di media sosial yang berbau LGBT. Oleh karena itu Rumah Zakat memandang perlu memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait bahaya perilaku LGBT.

"Alhamdulillah, kegiatan penyuluhan dapat dilaksanakan bahkan masyarakat pun terlihat antusias mengikutinya. Yang bertindak selaku pemateri adalah Ai Rika Amd.Keb dari tenaga kesehatan dan Heni Husnaeni dari PKK,” tambah Wahyu seperti dalam siaran pers.

Ai Rika meninjau dampak perilaku LGBT dari sisi kesehatan yaitu potensi timbulnya penyakit HIV Aids dan kanker serviks. Sementara Heni Husnaeni selaku pengurus PKK Desa Cisero yang juga salah seorang ustazah menyampaikan terkait dampak yang timbul dari perilaku LGBT dilihat dari sudut pandang keagamaan. Di antaranya munculnya berbagai macam bencana seperti yang pernah terjadi pada kaum terdahulu dan dosa yang harus ditanggung di akhirat nanti.

Acara ditutup dengan muhasabah yang dipimpin oleh fasilitator desa berdaya Cisero, Wahyu Suryaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement