Senin 22 Oct 2018 23:07 WIB

Masyarakat Kampung Nelayan Manfaatkan Waktu Ikut Posyandu

Melalui kegiatan ini diupayakan promosi kesehatan dan tindakan pencegahan.

Masyarakat memanfaatkan Posyandu lansia.
Foto: Rumah Zakat
Masyarakat memanfaatkan Posyandu lansia.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Posyandu lansia dan balita di kampung Nelayan, Medan, meliputi pelayanan Posyandu lansia. Mereka melakukani pemeriksaan tekanan darah, berat badan, pemeriksaan metabolik dan pemberiaan obat terhadap keluhan penyakit lansia.

Pada posyandu lansia ini 14 lansia hadir. Selanjutnya  kegiatan dilanjutkan penyuluhan kesehatan dengan materi kesehatan berupa cara pencegahan stunting dengan dihadiri 15 orang ibu balita. Kegiatan Posyandu lansia dan penyuluhan kesehatan merupakan bagian dari program Bina Keluarga Lansia dan Balita yang rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

photo
Masyarakat memanfaatkan Posyandu lansia.

Melalui kegiatan ini diupayakan promosi kesehatan dan tindakan pencegahan terhadap penyakit kronis pada lansia bisa dicegah. Tak hanya itu pengetahuan kesehatan ibu dan balita bisa meningkat, sehingga kesehatan balita terutama gizi balita dapat meningkat.

"Dengan penyuluhan ini kami bisa tahu ternyata stunting itu pendek, cebol dan itu berpengaruh terhadap kesehatan terutama kecerdasan balita kami," ujar Juli yang merupakan salah satu ibu balita yang hadir saat penyuluhan, seperti dalam siaran pers, Senin (22/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement