Selasa 09 Oct 2018 01:09 WIB

Wali Kota Bandung Serahkan Donasi untuk Sulteng

ASN dan masyarakat kota Bandung menitipkan amanah kepada Rumah Zakat.

Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial menyerahkan bantuan untuk Palu kepada Irvan Nugraha, Chief Marketing Officer Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial menyerahkan bantuan untuk Palu kepada Irvan Nugraha, Chief Marketing Officer Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jumat (5/10) lalu, sebagai bentuk kepedulian Wali Kota bandung mewakili seluruh masyarakat Bandung menyerahkan donasi untuk korban bencana gempa dan tsunami Palu-Donggala di Balai Kota Bandung. Donasi sebesar Rp 751.675.000 ini terkumpul selama empat hari penggalangan dana yang dilakukan pemerintah kota Bandung di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari tingkat pemerintah kota sampai kelurahan dan kecamatan, PKK Pemkot Bandung, siswa didik di tingkat SD dan SMP Negri di kota bandung serta warga kota Bandung.

Donasi tersebut secara simbolis langsung diserahkan oleh Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial kepada Irvan Nugraha, Chief Marketing Officer Rumah Zakat. Oded pun berharap donasi ini bermanfaat bagi warga Palu. "Saya mewakili ASN dan masyarakat kota Bandung menitipkan amanah ini kepada Rumah Zakat, walaupun jumlahnya tidak banyak mudah mudahan bermanfaat untuk Palu dan Donggala, ini bentuk kepedulian warga Bandung," ujarnya pada saat penyerahan donasi, seperti dalam siaran persnya.

Irvan Nugraha pun mengapresiasi kepedulian ASN dan warga bandung untuk membantu Palu dan donggala. "Saya terima amanah ini, Insyaallah, kami akan berikan kepada warga yang membutuhkan di Palu dan Donggala, saya ucapkan terima kasih juga kepada para ASN dan warga kota bandung yang telah turut membantu semoga barokah bagi semua," ujarnya.

Saat ini, lanjut Irvan, Rumah Zakat sudah menerjunkan TIM untuk Aksi Peduli Bencana Palu-Donggala, tentunya dengan dukungan dari semua pihak peran Rumah Zakat untuk menanggulangi bencana di Palu dan Donggala bisa semakin kuat. Adapun donasi yang telah terkumpul akan di distribusikan untuk program utama saat ini yaitu distribusi logistik dan pangan, dapur umum dan juga pelayanan kesehatan.

Dalam kesempatan inipun, Wali Kota Bandung mengajak seluruh masyarakat indonesia untuk peduli kepada korban kemanusiaan di Palu dan Donggala. "Saya mengajak masyarakat Indonesia untuk turut peduli kepada korban kemanusiaan di Palu dan Donggala, semoga dengan kepedulian ini kita bisa membuktikan bahwa kita cinta NKRI," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement