Kamis 09 Aug 2018 03:37 WIB

Rumah Zakat Berdayakan Warga Bukik dengan Beternak Lele

Diharapkan semoga pada saat panen kelak hasilnya sesuai dan memuaskan.

 Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, Hanafi melaksanakan kegiatan kunjungan ke Desa Bukik, Lareh.
Foto: Rumah Zakat
Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, Hanafi melaksanakan kegiatan kunjungan ke Desa Bukik, Lareh.

REPUBLIKA.CO.ID, BUKIK -- Untuk memastikan Program Peternak Berdaya yang gulirkan Rumah Zakat berjalan dengan baik, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, Hanafi melaksanakan kegiatan kunjungan ke Desa Bukik, Lareh. Kunjungan dilakukan untuk memonitoring kolam ikan binaan Rumah Zakat.

Terlihat program budidaya ikan lele ini berjalan sesuai rencana dan ikan terlihat tumbuh dengan baik. Hanafi pun berharap semoga pada saat panen kelak hasilnya sesuai dan memuaskan. “Program Peternak Berdaya ini digulirkan untuk membantu warga agar lebih berdaya dengan memanfaatkan potensi yang ada di desa” ujar Hanafi seperti dalam siaran persnya, Rabu (8/8) lalu.

Tak hanya membarikan bantuan berupa bibit ikan, melaui program ini peternak yang dibina mendapatkan ilmu pengetahuan tentang pengelolaan ternak mereka. Salah satu peternak, Akmal, menyatakan rasa syukurnya dengan program Pemberdayaan Peternakan dari Rumah Zakat tersebut.

“Saya merasa bersyukur, karena dirasa sangat membantu dalam segi perekonomian dan pengetahuan. Terima kasih Rumah zakat,” ujar Akmal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement