Selasa 24 Jul 2018 05:07 WIB

Rumah Zakat Beri Bantuan untuk Lansia di Kampung Ciptomulyo

Kampung Ciptomulyo merupakan kampung padat penduduk dan termasuk katagori kumuh.

Rumah Zakat memberikan bantuan untuk lansia di kampung Ciptomulyo.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat memberikan bantuan untuk lansia di kampung Ciptomulyo.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Rumah Zakat mendistribusikan bantuan kepada 20 orang lansia, fakir, dan dhuafa di kampung Ciptomulyo, Malang. Lokasi ini merupakan kampung padat penduduk dan termasuk dari salah satu kampung yang masuk katagori kumuh.

Di kampung ini Relawan Rumah Zakat menunaikan amanah donatur dengan memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada para penerima manfaat. “Harapannya dapat memenuhi sekian banyak dari kebutuhan para fakir yang ada di kampung Ciptomulyo,” ujar Relawan Rumah Zakat.

TPA Bertakjil, Cara Unik Ajak Anak-Anak Rajin Mengaji

Kebahagiaan nampak dari wajah para penerima manfaat. Mereka tidak menyangka setelah lebaran berlalu masih saja dermawan yang bersedia berbagi rezeki kepada mereka.

Hal ini bisa dimaklumi, mengingat mereka hampir tidak pernah mendapatkan bantuan seperti ini. Bahkan meskipun saat ramadhan pun, kebanyakan bantuan diberikan kepada tempat- tempat tertentu seperti panti asuhan, panti jompo, penampungan gelandangan, dan sejenisnya.

“Saya sangat bersyukur mendapat bantuan dari Rumah Zakat. Sangat bermanfaat untuk orang-orang yang membutuhkan seperti saya. Semoga dibalas oleh Allah SWT,” ujar Zainal Abidin, penerima manfaat sekaligus warga yang dikenal masyarakat sebagai ustaz ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement