Kamis 19 Jul 2018 14:25 WIB

Rumah Zakat Bantu Korban Kebakaran

Bekerjasama dengan tim Tagana Batam dan beberapa komunitas lainnya.

 Rumah Zakat Bantu Korban Kebakaran
Rumah Zakat Bantu Korban Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID,BATAM--Rumah Zakat menggelar Aksi Siaga Bencana dengan menyediakan makanan 500 porsi perhari untuk korban kebakaran dan tim evakuasi di Kampung Tua Belian, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam, Batam belum lama ini. Selain itu dalam aksi tersebut Rumah Zakat mendistribusikan 200 kornet Superqurban untuk membantu asupan makanan korban. 

Peristiwa kebakaran tersebut berdampak pada 300 rumah warga yang hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun total kerugian diperkirakan mencapai Rp500.000.000. Dalam melakukan Aksi Peduli Bencana di Kampung Tua Belian, Rumah Zakat bekerjasama dengan tim Tagana Batam dan beberapa komunitas lainnya. Selama satu minggu, relawan Rumah Zakat sigap berada di dapur umum dan posko pengungsian. 

“Selain membantu proses evakuasi dan di dapur umum, kami juga menghibur anak-anak dengan cara bermain sambil belajar. Secara bergantian dari pagi sampai sore kami bertugas, bahkan sampai ada yang menginap di pengungsian,” ujar Andri, relawan Rumah Zakat. Ketua Tagana Batam, Boby menghimbau para relawan untuk terus menjaga kondisi kesehatannya. Ia juga berterima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah membantu warga Kampung Tua Belian.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement