Rabu 18 Jul 2018 15:55 WIB

UKM Binaan Rumah Zakat Panen Lele

Program ini diharapkan bermanfaat bagi perekonomian masyarakat

 UKM Binaan Rumah Zakat Panen Lele
UKM Binaan Rumah Zakat Panen Lele

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG--Kelompok budidaya lele binaan Rumah Zakat berhasil memanen lele belum lama ini. Kelompok hasil binaan dari Sugeng Widyantoro tersebut, terletak di Desa Tamanharjo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.  Sebagai bentuk rasa syukur, para anggota kelompok menggelar syukuran. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Tamanharjo, Kepala Dusun Kebonagung, pejabat daerah setempat, dan Kepala Cabang Rumah Zakat Malang.

 “Syukuran ini bertujuan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah. Semoga ini juga menjadi penyemangat bagi anggota untuk semakin rajin, sehingga bisa menghasilkan panen lebih banyak lagi,” ujar Sugeng dalam siaran pers Rumah Zakat. Hasil panen tersebut sekitar 100 kilogram.

Respon positif datang dari Kepala Desa Tamanharjo, ia pun turut memberikan bantuan langsung kepada anggota kelompok. Ia berharap dengan adanya program tersebut bisa bermanfaat bagi perekonomian masyarakat.  “Insya Allah dari pemerintah desa akan menganggarkan dana APBD tahun 2019 untuk mendukung program ini. Semoga kelompok ini bisa mengembangkan kelompok peternak lele, sehingga bisa menjadi icon Dusun Kebonagung, yaitu sebagai kampung lele,” ujar Kepala Desa Tamanharjo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement