Kamis 15 Mar 2018 17:43 WIB

Rumah Zakat Kontrol Makanan Lansia Binaan

Menargetkan lansia harus terbebas dari penyakit diabetes.

 Rumah Zakat Kontrol Makanan Lansia Binaan
Rumah Zakat Kontrol Makanan Lansia Binaan

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR--Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation menggelar program Kelas Edukasi Diabetes di Desa Berdaya Tamalanrea Kampung Parang. Salah satu program unggulan yang merupakan bentuk tindakan preventif ini bertujuan agar tingkat kejadian penyakit diabetes di wilayah Kampung Parang bisa lebih berkurang dan masyarakat dapat lebih mengaktualisasikan dirinya agar dapat sembuh dari penyakit yang diderita.

Penyakit diabetes yang merupakan salah satu penyakit mematikan di Indonesia ini menjadi hal yang ditakuti masyarakat. Ada banyak penyebab dari penyakit diabetes ini, untuk itu Rumah Zakat berinisiatif dan menargetkan lansia harus terbebas dari penyakit ini dengan cara mengontrol setiap pola aktivitas penderita diabetes mulai dari pola makan, istirahat, aktivitas fisik dan minum obat. Kegiatan Kelas Edukasi ini yang dimulai dengan pemeriksaan gula darah, penyuluhan serta makan buah bersama dengan belasan lansia penderita diabetes.

"Kemarin gula saya turun, sekarang naik lagi. Alhamdulillah karena Rumah Zakat juga saya bisa mengontrol gula karena sudah diperiksa gulanya secara gratis. Semoga Rumah Zakat tetap ada buat kami. Terima kasih Rumah Zakat." Ucap Nenek Hj. Rasia (76 tahun) dalam siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika Kamis (15/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement