Kamis 20 Jul 2017 16:12 WIB

Kornet Superqurban untuk Korban Banjir Bandang Kapuas

Kornet Superqurban untuk Korban Banjir Bandang Kapuas
Kornet Superqurban untuk Korban Banjir Bandang Kapuas

REPUBLIKA.CO.ID,KAPUAS-- Rumah Zakat menyalurkan 250 kornet Superqurban untuk korban banjir bandang di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Bantuan langsung diserahkan kepada pihak desa setempat. selain kornet Superqurban disalurkan pula 50 paket alat kebersihan dan paket makanan. Saat ini warga masih tinggal di pengungsian karena di beberapa wilayah air masih tinggi.

''Salah satu wilayah yang masih terendam banjir yaitu Desa Tapen, Kecamatan Kapuas Tengah. Desa ini terendam karena persis berada di pinggiran Sungai Kapuas Hulu yang kondisinya saat ini masih meluap karena kiriman air dari hulu sungai,'' papar Koordinator Relawan Rumah Zakat Banjarmasin, Misran Fauzi dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (20/7).

Ketua RT 02 Desa Tapen, Paijo mengatakan, banjir dengan ketinggian 50 sentimeter ini sudah terjadi sejak sepekan terakhir. Bahkan seminggu yang lalu air mencapai satu meter lebih. Ia menambahkan banjir bisa kembali besar jika di hulu sungai kembali terjadi hujan. ''Semoga saja tidak terjadi lagi hujan, agar banjirnya tidak besar lagi. Selain itu kami ucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan untuk kami. Karena selama banjir yang terjadi beberapa hari ini kami belum mendapat bantuan. Semoga Rumah Zakat mendapatkan balasan dari Allah,''tutur Paijo.         

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement