Selasa 11 Dec 2018 06:06 WIB

Yuvan Shankar Raja Spontan Berdoa di Atas Sajadah

Yuvan kemudian mulai membaca Alquran dan memahami terjemahannya.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Seorang jamaah menggulung tikar sajadah seusai shalat Jumat pertama Ramadhan di masjid peninggalan era Mughal di New Delhi, India, Jumat 12 Juli 2013.
Foto:

Ketenangan yang selama ini dia cari-cari. Yuvan mulai mempraktikkan semua ajaran Islam dan belajar shalat pada Januari 2014. Saat itu, dia mulai yakin untuk menjadi Muslim. Setelah menjadi Muslim, Yuvan tidak mengganti namanya. Bagi dia sejak di kenal sebagai Yuvan Shankar Raja, dia tidak merubah namanya baik dipaspor maupun dokumen lain.

Namun, dia memiliki nama mualaf Abdul Khaliq yang dia beritahukan melalui Twitter pada Februari 2014. Tetapi tidak tahu nanti, saya bisa saja melakukannya (mengganti nama), katanya. Tanggapan keluarga Sejak Yuvan menjadi mualaf, orang terakhir yang mengetahuinya adalah ayahnya.

Dia mengatakan, telah membaca Alquran dan itu memberikannya kedamaian. Ayahnya merasa tidak nyaman dengan ijtihad Yuvan. Namun, saudara dan istrinya berbeda, mereka mendukung apa pun yang dilakukan Yuvan. Dia memiliki perasaan unik. Tangan ibunya seperti menyentuhnya dan berkata bahwa kini dia sendiri dan ingin berdiri di bawah pohon Islam. Hal itu makin meyakinkannya untuk tetap mengimani Islam.

Kehidupan pribadi Yuvan Shankar Raja menikah untuk pertama kalinya dengan Sujaya Chandran pada 21 Maret 2005, di Sri Ramanathan Chettiyar Hall, Chennai, India. Wanita itu ditemuinya pada 2002. Awalnya gadis tadi hanyalah penggemar di program budaya musik di London. Keduanya kemudian di peluk asmara.

Sujaya adalah penyanyi yang menetap di London. Putri Velayutham dan Sarojini Chandran ini bersedia menjadi pendamping hidup Yuvan. Pernikahan mereka digelar tertutup pada September 2003 di London. Dua tahun kemudian, barulah Yuvan dan Sudaya menggelar pesta pernikahan secara terbuka.

Namun, pada Agustus 2007, mereka mengajukan gugatan cerai dengan persetujuan bersama. Pada 1 September 2011, Yuvan menikahi Shilpa di Kuil Tirumala Venkates wara, Tirupati, Andhra Pradesh. Pernikahan itu diadakan dalam upacara sederhana dengan hanya anggota keluarga dan teman dekat yang hadir.

Shilpa merupakan lulusan farmasi dari sebuah universitas di Australia. Namun, pernikahannya tidak bertahan lama. Pada awal Januari 2015, Yuvan menikahi Zafrun Nizar. Dari pernikahan ini, mereka memiliki bayi perempuan yang lahir pada 7 April 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement