Rabu 14 Nov 2018 05:30 WIB

Wayne Parnell, Suara Hati Mengarahkannya kepada Islam

Parnell mensyukuri perhatian publik terhadap kehidupan pribadinya.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Wayne Parnell
Foto:

Pria kelahiran 30 Juli 1989 ini merupakan pemain kriket Afrika Selatan yang mendukung test kriket, pertandingan kriket One Day International dan Twenty 20 untuk Afrika Selatan. Di tingkat domestik ia bermain untuk Cape Cobras, setelah bermain untuk Warriors dan Eastern Province.

Dia juga bermain kriket county Inggris untuk Worcestershire setelah bermain untuk Kent, Sussex, dan Glamorgan. Dia juga bermain untuk Delhi Daredevils dan Pune Warriors di Indian Premier League dan untuk Barbados Tridents di Liga Premier Karibia.

Parnell lahir di Port Elizabeth, Cape Town. Dia belajar di SMA Gray, kampung halamannya. Kemudian merantau untuk melanjutkan pendidikan pada 2007. Dia belajar manajemen sumber daya manusia di Nelson Mandela Metropolitan University di Port Elizabeth.

Saat berusia 26 tahun, Parnell menikahi wanita yang terkenal sebagai fashion blogger, Aisha Baker. Keduanya berakad nikah di Masjid Zeenatul Islam, Distrik Six, Cape Town, Mei 2016. Acara itu dihadiri 400 tamu undangan. Kini mereka telah dikaruniai seorang bayi laki-laki bernama Khalid yang lahir tepat dua tahun usia pernikahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement