Senin 21 Aug 2017 17:07 WIB

Vancraenenbroek Temukan Kebahagiaan dalam Islam

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Agung Sasongko
Mualaf
Foto:

Di matanya, tingkah laku pria tersebut begitu menawan. Tutur katanya yang lemah lembut dan sikapnya yang manis mampu meluluhkan hati Vancraenenbroek. Dari lelaki itu pula ia mulai berkenalan dengan Islam.

Setelah mempelajari Islam untuk beberapa waktu lamanya, Vancraenenbroek menyadari bahwa agama Allah mampu mengisi kehampaan jiwanya selama ini.

Ada perasaan yang sangat spiritual ketika Dia menyelami ajaran-ajaran Islam.

“Sebelumnya, hidupku terasa kosong dan jauh dari kebahagiaan. Tapi, aku menemukan segala yang aku butuhkan ketika mengenal Allah,” katanya mengaku.

Bagi Vancraenenbroek, Islam mampu memberinya kebebasan dan kebahagiaan dalam arti yang sesungguhnya. Setelah hatinya benar-benar mantap, dia pun akhirnya memutuskan menjadi seorang Muslimah. Tidak hanya itu, Vancraenenbroek juga ditakdirkan menikahi lelaki Muslim yang menjadi pujaan hatinya tersebut.

Ada satu hal yang paling berkesan di hati Vancraenenbroek sejak dia memutuskan menjadi Muslimah dan mengenakan jilbab. Semua Muslim yang dia jumpai selalu tersenyum kepadanya dan mengucapkan alhamdulillah. Baginya perasaan semacam itu begitu hebat dan sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata.

Kini, Vancraenenbroek dan suaminya menetap di Kota Brussel, Belgia. Mereka telah dikaruniai sepasang anak yang diberi nama Hamza dan Safia. Di samping terus mempelajari Islam dan bahasa Arab secara intensif, perempuan berjilbab tersebut saat ini tengah menyelesaikan studinya pada program komunikasi di Institut des Hautes Études des Communications Sociales (IHECS), Brussel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement