Jumat 10 Jun 2016 06:35 WIB

Bupati Bangka Tengah akan Dirikan Pesantren Hafiz

Hafiz Alquran (ilustrasi)
Foto: onislam.net
Hafiz Alquran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KOBA -- Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman berencana mendirikan pondok pesantren khusus untuk para hafiz atau penghafal Alquran. "Keinginan saya mendirikan pesantren hafiz ini karena termotivasi dari Musa, seorang pria cilik penghafal Al Quran 30 juz," katanya di Koba, Kamis (9/6).

Ia menjelaskan, tanah untuk pembangunan pesantren tersebut sudah disediakan di Desa Air Mesu, Kecamatan Pangkalanbaru dan dibangun dalam bentuk yayasan. "Nanti gurunya direkrut sebagian dari Mesir. Saya juga dibantu sebagian ulama dari negeri gurun pasir itu," ujarnya.

Ia mengatakan, para ulama Mesir secara suka rela ingin membantu niat besarnya mendirikan pondok pesantren khusus untuk para penghafal Alquran itu. "Dalam waktu dekat akan segera dibangun dan saya benar-benar dibantu mewujudkan niat tulus dan ikhlas ini," ujarnya.

Erzaldi berharap dengan adanya hafiz akan lahir generasi muda Islam penghafal Alquran dari Provinsi Bangka Belitung. "Mudah-mudahan akan muncul Musa yang lainnya di Bangka Belitung karena tidak banyak generasi Islam penghafal Alquran itu,"  ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement