Jumat 08 Dec 2023 05:20 WIB

Masya Allah, Anak Delapan Tahun Ini Mampu Hafal Alquran dalam Tiga Bulan

Fahim berpartisipasi dalam Kompetisi Hifzul Quran Internasional 2024.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi.
Foto: Dok Republika
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Abdullah Al Fahim seorang bocah berusia delapan tahun telah menghafal Alquran secara mengesankan. Fahim hanya membutuhkan waktu 105 hari untuk menghafal seluruh isi Alquran.  

Fahim berpartisipasi dalam Kompetisi Hifzul Quran Internasional 2024. Ia memamerkan bakatnya di Masjid Niamat Noor Jame Chattogram di Bangladesh, India.

Baca Juga

Dilansir di About Islam, Kamis (7/12/2023), Fahim, seorang pelajar di Pusat Quran Hedayetun Noor Hifzul, bercita-cita menjadi seorang ulama. Ayahnya Salim Ullah Jahangir adalah Imam sebuah masjid di Ukhiya, di distrik Chattogram, Bangladesh.

Gurunya, Hafiz Shoaibul Islam Sohail, mengatakan anak muda berbakat itu menghafal seluruh Alquran hanya dalam tiga setengah bulan. Alquran merupakan wahyu dari Allah, Pencipta alam semesta, sehingga Dialah penulis aslinya.

 

Alquran diturunkan kepada Nabi Muhammad melalui malaikat Jibril yang biasa menyuruh Nabi menghafal Alquran dan menyuruhnya merevisinya setiap tahun di bulan Ramadhan, bulan puasa.

Menghafal Alquran adalah salah satu cara terpenting untuk melestarikan pesan Allah. Yang lainnya adalah menerbitkan dan mendistribusikan buku, atau teksnya di Internet. Selain itu, orang dapat menceritakan bagian-bagian yang diketahuinya kepada orang lain.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement