Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Muslim Amerika Sajikan Sarapan untuk Ratusan Polisi Philadelphia

Senin 26 Sep 2016 07:24 WIB

Rep: wahyu suryana/ Red: Damanhuri Zuhri

Muslimah Amerika/ilustrasi

Muslimah Amerika/ilustrasi

Foto: getreligion.com

REPUBLIKA.CO.ID, PENNSYLVANIA -- Kepolisian Philadelphia dan Muslim American Society terus mempererat hubungan. Sarapan bersama menjadi kegiatan yang tepat usai rentetan peristiwa kurang mengenakan terjadi di Philadelphia.

Dilansir dari NBC Philadelphia, Senin (26/9), baik Kepolisian Philadephia dan Muslim American Society, keduanya merasa seperti memiliki pengalaman bersama. Pasalnya, mereka sama-sama menjadi sasaran ketika masyarakat membuat asumsi negatif tentang polisi ataupun Muslim.

Maka itu, mereka merasa penting untuk terus memperkuat kesan kepada masyarakat luas, kalau mereka memang benar orang-orang baik yang melakukan hal-hal baik di Philadelphia. Sejumlah anggota Muslim American Society turut menjadi bagian, dari kegiatan yang berlangsung pada Ahad (25/9) di Masjid Philadelphia Utara tersebut.
 
Kali ini, mereka yang menjadi petugas untuk menyajikan sarapan kepada para polisi sebelum bertugas di parade Puerto Rico Day. Selain itu, ini menjadi tahun pertama Kepolisian Philadelphia menggunakan masjid sebagai basis operasi, untuk melakukan pengawalan kepada parade Puerto Rico Day.

Tahun ini, 800-1.000 petugas Kepolisian ditargetkan untuk mengambil bagian dari kegiatan sarapan, tepat sebelum mereka bertugas. Kepala Polisi dan Pemimpin Masjid sama-sama menilai, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kemitraan dua komunitas besar, dan sangat signifikan usai sejumlah penembakan terjadi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA