Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Para Murid Imam Syafii Bantu Tanam Pohon di Jalanan Qatar

Selasa 14 Jan 2020 18:40 WIB

Rep: MgRol 127/ Red: Nashih Nashrullah

Sekolah Imam Syafii Qatar melakukan penanaman pohon di jalanan Qatar.

Sekolah Imam Syafii Qatar melakukan penanaman pohon di jalanan Qatar.

Foto: Dok Istimewa
Siswa murid Sekolah Imam Syafi'i turut mensukseskan program tanam pohon.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA—Sebanyak 30  siswa di Sekolah Imam Syafi’i bekerja sama dengan Otoritas Pekerjaan Umum (Ashghal) menanam pohon di jalan dan infrastruktur di Muaither Barat. 

Baca Juga

Dilansir dari Gulf Times, tindakan ini dilakukan sebagai bagian dari kampanye 'Qatar Beautification dan Our Kids Planting Trees' yang sedang berlangsung untuk menanam 1 juta pohon.  

Komite Pengawas Keindahan Jalan dan Tempat-Tempat Umum di Qatar sedang melaksanakan kampanye yang akan berlangsung hingga akhir tahun 2021. Panitia bekerja di bawah Kementerian Kota dan Lingkungan (MME).  

Selain itu, kegiatan ini juga berkoordinasi dengan beberapa kementerian dan entitas lain seperti Kementerian Transportasi dan Komunikasi, Kementerian Kebudayaan dan Olahraga, Otoritas Museum Qatar, Qatar Railway Co, Biro Teknik Swasta antara lain.  

Komite ini bertanggung jawab atas lima tugas utama termasuk pembangunan taman umum pusat, penyediaan jalur khusus untuk pejalan kaki dan sepeda, pengembangan Doha Corniche, pengembangan Doha Tengah, dan peningkatan area penghijauan.  

Hamad Abdullah Hamad Abdullah al-Hinzab, anggota Komite Sentral Kota (CMC), Konstituensi 12, mengatakan sangat penting untuk menanamkan nilai-nilai lingkungan pada anak-anak dan mendesak mereka untuk melakukan kegiatan yang berkontribusi pada kesejahteraan negara. “Saya senang dapat mengambil bagian dalam upaya melestarikan lingkungan,” kata seorang pelajar Abdelrahman al-Hubaby.  

Pekerjaan komite pengawas akan meningkatkan keberlanjutan melalui meminimalkan polusi lingkungan dan mengurangi emisi CO2 melalui konsumsi minimal serta konservasi sumber daya energi.  

Hal ini berfokus pada penyediaan lebih banyak pilihan transportasi umum yang bertujuan mengurangi penggunaan mobil pribadi dan meningkatkan gaya hidup melalui transportasi yang bersih dan aman.  

Proyek ini juga bekerja untuk memastikan lingkungan yang sehat di perumahan. Selain itu, tempat-tempat publik juga dipastikan layak dengan melalui peningkatan penghijauan dan lansekap yang akan sangat membantu dalam mengurangi suhu di kota-kota.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA