Sabtu 20 Nov 2010 12:15 WIB

Aktivis Gereja Kansas Demo Anti-Islam di Depan Masjid

Rep: Press and Guide/ Red: Budi Raharjo
Aktivis Gereja Kansas demo anti-Islam di depan Islamic Center
Foto: Press and Guide
Aktivis Gereja Kansas demo anti-Islam di depan Islamic Center

REPUBLIKA.CO.ID,DEARBORN--Beberapa orang aktivis gereja di Kansas, Amerika Serikat, menggelar demonstrasi anti-Islam di depan sebuah Islamic Center di Dearborn. Dengan provokatif, mereka membawa poster yang bertuliskan ejekan atau pelecehan terhadap Islam dan Nabi Muhammad.

Di saat para orang tua menurunkan anak-anaknya untuk bersekolah di sebuah pendidikan Islam yang terletak persis di samping masjid, tiga orang anggota Gereja Baptis Westboro berdiri di pintu masuk menuju komplek Islamic Center tersebut. Mereka membawa sejumlah poster yang antara lain bertuliskan, ''Imam Masjid seorang pedofil'' dan ''Tuhan membeci Muslim''. Ada pula poster yang melecehkan Nabi Muhammad. Poster itu bertuliskan, ''Muhammad=Nabi palsu yang pembohong.

Tak jauh dari lokasi demo aktivis gereja itu, sekitar 25 sampai 30 orang melakukan demonstrasi tandingan. Mereka di antaranya terdiri dari perwakilan Muslim dan sejumlah penganut Kristen yang ikut bergabung. Pengunjuk rasa dari Muslim setempat merasa kesal dengan ulah tiga orang aktivis Gereja Baptis tersebut karena dianggap sebagai serangan penuh kebencian terhadap  Islam.

Sementara warga Kristen yang ikut demo tandingan bersama umat Muslim menganggap, demo aktivis gereja itu tidak mencerminkan pesan Kristen yang sesungguhnya.

Polisi Dearborn tampak berjaga-jaga di antara kedua kelompok pengunjuk rasa itu. Protes hanya berlangsung selama setengah jam dari pukul 8-8.00 pagi waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement