Sabtu 06 Nov 2010 02:19 WIB

Masya Allah, Babi Tiruan Itu Ditulisi Nama Muhammad

Rep: Islam Online/ Red: Budi Raharjo
Babi tiruan ditulisi nama Muhammad
Foto: Islamonline
Babi tiruan ditulisi nama Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID,SACRAMENTO--Masyarakat Muslim di Amerika kembali mendapatkan intimidasi. Bahkan, perbuatan kali ini terbilang sangat keterlaluan. Sebuah babi tiruan dikirim ke sebuah Islamic Center di California.

Pengirim gelap itu tampaknya ingin mengirim pesan kepada komunitas Muslim di sana atau bahkan di seluruh Amerika. Di tubuh babi itu ditulis pesan, ''Tak ada Masjid di NYC (New York City). Lantas ada pula tulisan ''MO HAM MED the Pig'' dan ''Ingat 9-11'' (Remember 9-11).

Pengurus Dewan Hubungan Islam-Amerika wilayah lembah Sacramento (CAIR SV) telah meminta aparat penegak hukum untuk menyelidiki kejahatan tersebut. Karena itu pula, komunitas Muslim setempat telah melaporkan kejadian itu kepada aparat hukum setempat.

''Kejadian ini merupakan gejala lebih lanjut dari sikap anti-Islam yang terus berkembang secara nasional yang dipicu oleh kampanye anti pembangunan Islamic Center di Manhattan (dekat ground zero),'' kata Direktur Eksekutif CAIR SV, Basim Elkarra. ''Sekali lagi, kami meminta para pemimpin agama dan pemimpin politik untuk menyerukan perlawanan terhadap perbuatan intoleransi di Amerika.''

Islamophobia dan perbuatan vandalisme yang ditujukan kepada umat Islam di Amerika sudah beberapa kali terjadi setelah pro-kontra pembangunan Islamic Center di dekat lokasi Ground Zero. Sebelumnya, Islamic Center di California ini juga pernah dicorat-coret dengan kata-kata sarat kebencian terhadap Islam. Kata-kata itu berbunyi, ''Tak ada kuil bagi Tuhan-nya teroris di Ground Zero''. Ada pula tulisan, ''Bangun Amerika! Musuh ada di sini'' dan ''Persaudaraan Nasionalis Amerika''.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement