Sabtu 30 Oct 2010 02:13 WIB

Calhaj Anak SMA Percaya Ibadah Haji Jadi Perjalanan Ibadah Terbesar

Rep: Annisa Mutia / Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH--Triyani Widyaningrum, siswi kelas 3 SMA Jenderal Sudirman Bekasi, Jawa Barat, merupakan salah satu jamaah termuda dari sekitar 225 ribu jamaah yang menunaikan ibadah haji pada tahun ini. Siswa SMA itu bahkan sudah bertekad menunaikan ibadah haji sedari SMP.

Kini keinginannya terlaksana. Ia pun berangkat bersama kedua orang tuanya dan dua orang sepupunya dan tergabung dalam kelompok terbang (kloter) JKS20 Jawa Barat.

Bagi Triyani, keberangkatannya ke Tanah Suci merupakan anugerah terbesar yang kini ia rasakan. Di usianya yang baru mencapai 19 tahun, Triyani telah dapat menunaikan rukun Islam kelima. "Alhamdulillah, arbain aku lancar. Karena, aku juga selalu di bimbing sama papa dan mama," ujar Triyani seperti dikutip dari Media Center Haji, Jumat (29/10).

Untuk mewujudkan tekadnya menunaikan ibadah haji, Triyani mengaku terpaksa meminta izin untuk meninggalkan pelajaran di sekolah selama ia berada di Tanah Suci. Triyani menyatakan dirinya sangat menikmati prosesi ibadah ini.

"Aku ingin menjalani semuanya. Mumpung aku diberi kesempatan untuk menjalankan ibadah ini. Ini perjalan ibadah terbesar yang pernah aku lakukan," tegas dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement