Ahad 10 Oct 2010 04:17 WIB

60 Persen Jamaah Haji Aceh Berisiko Tinggi

REPUBLIKA.CO.ID,BANDA ACEH--Sekitar 60 persen dari 4.164 Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh musim haji 2010 masuk dalam kategori berisiko tinggi atau berumur di atas 50 tahun.

"Mereka yang berisiko tinggi itu kami harapkan dapat menjaga kesehatan dan tenaga guna memaksimalkan pelaksanaan ibadah haji di tanah suci," kata seorang pejabat di Banda Aceh, Sabtu.

Ketua Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh HA Rahman TB mengatakan, pemberangkatan jamaah haji embarkasi Banda Aceh ke tanah suci, Mekkah, Arab Saudi pada 11 oktober 2010. Pada musim haji 2010 Provinsi Aceh mendapat kuota sebanyak 4.163 orang yang terdiri dari 4.098 JCH dan 65 orang petugas haji berangkat langsung dari Aceh ke Arab Saudi.

Rahman yang juga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh itu mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan maksimal bagi tamu Allah tersebut. "PPIH Embarkasi Banda Aceh akan bekerja maksimal memberi pelayanan terbaik bagi JCH Aceh baik saat berada di asrama, pemberangkatan hingga pemulangan kembali ke tanah air," katanya.

Untuk proses penerimaan JCH di asrama haji dan pemberangkatan perdana yang akan dilaksanakan pada Senin (11/10) sekitar pukul 14.00 WIB seluruh persiapan jamaah telah tuntas. "Insya Allah PPIH embarkasi Banda Aceh telah siap untuk memberangkatkan JCH musim haji 2010," katanya.

Disebutkannya, kelompok terbang (kloter) pertama yang terbang ke tanah suci pada Senin itu berasal dari kabupaten Pidie, Aceh Tengah dan Bener Meriah.

A

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement