Kamis 15 Jul 2010 03:26 WIB

Dengar Pendapat Pembangunan Masjid di Ground Zero Dimulai

Lokasi \'Ground Zero\', di Manhattan, New York.
Foto: VOA
Lokasi \'Ground Zero\', di Manhattan, New York.

REPUBLIKA.CO.ID,Komisi kota New York memulai sidang dengar pendapat yang bisa membuka jalan bagi pembangunan sebuah masjid di dekat “ground zero” lokasi serangan teroris 11 September di Manhattan.

Komisi Pelestarian Gedung-gedung Penting New York memulai dengar pendapat hari Selasa untuk menentukan apakah akan menyetujui usulan 'Masyarakat AS untuk Kemajuan Muslim' dan kelompok 'Cordoba Initiative' untuk membangun sebuah masjid di sebuah gedung tua dekat "ground zero". Gedung yang dibangun pada tahun 1850-an itu merupakan gedung bersejarah, dan harus dilestarikan.

Pengecam rencana pembangunan masjid itu mendesak pentingnya nilai sejarah bangunan itu. Mereka mengatakan sangat tidak sopan terhadap para korban serangan 11 September jika dibangun masjid yang sangat dekat dengan lokasi yang dihancurkan ekstremis Islam.

Namun, para pendukung pembangunan masjid itu, termasuk ketua lingkungan Manhattan, mengatakan pentingnya menunjukkan toleransi terhadap semua kelompok agama dan bahwa tidak semua Muslim adalah ekstremis yang berbahaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement