Rabu 16 Jun 2010 03:42 WIB

Daftar Tunggu Haji Jateng Penuh Hingga 2014

ilustrasi
Foto: Republika
ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG--Kantor Kementerian Agama Wilayah Jawa Tengah mencatat daftar tunggu calon haji di provinsi ini terisi penuh hingga 2014. Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Jawa Tengah Masyhudi di Semarang, Selasa, mengatakan, jumlah calon haji yang mendaftarkan diri untuk berangkat pada 2014 sudah mencapai tujuh ribu orang.

Sementara kuota haji Jawa Tengah untuk musih haji 2010 mencapai sekitar 29 ribu orang.

Menurut dia, Jawa Tengah kemungkinan tidak akan memperoleh tambahan calon haji yang akan diberangkatkan tahun ini, meski pemerintah mengharapkan tambahan kuota dari Kerajaan Arab Saudi. "Pemerintah pusat sedang mengupayakan penambahan jumlah calon haji sebanyak 35 ribu orang," katanya.

Ia menjelaskan, dengan daftar tunggu haji Jawa Tengah yang penuh hingga 2014, tidak akan mungkin provinsi ini akan memperoleh tambahan kuota haji. "Jawa Tengah tidak mungkin memperoleh tambahan kuota haji tahun ini dan kami dapat menerima kondisi ini," tambahnya.

Sebelumnya, Menteri Agama Suryadharma Ali menyatakan kuota haji pada 2010 kemungkinan besar naik dibandingkan dengan jumlah yang ditentukan pada musim haji tahun lalu."Kuota haji untuk tahun ini kemungkinan naik dari 207.000 orang menjadi 211.000 orang," katanya. Selain masalah kuota haji, pemerintah bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat juga sedang membahas besaran biaya penyelenggaraan ibadah haji.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement