Kamis 20 May 2010 03:38 WIB

Garuda Siap Angkut Seluruh Jamaah Haji

Rep: M Bachrul Ilmi/ Red: Budi Raharjo
Pesawat Garuda
Foto: Zarqoni Maksum/Antara
Pesawat Garuda

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Garuda Indonesia siap mengangkut seluruh jamaah haji tahun ini. Hal itu dimungkinkan karena BUMN maskapai ini memiliki jumlah armada pesawat dan awak kabin memadai.

Selain itu, Garuda juga mengklaim lebih siap dan berpengalaman dibandingkan tujuh maskapai pesaing lain karena telah menjadi penyedia angkutan haji selama bertahun-tahun. Sementara, kuota jamaah haji Indonesia tahun ini mencapai 211 ribu jiwa. ''Kita bisa saja untuk angkut semua jamaah haji tahun ini. Lebih dari siap,’’ kata Direktur Utama Garuda, Emirsyah Satar, jelang rapat dengar pendapat umum bersama Panja Biaya Penyelanggaraan Ibadah Haji DPR, di Jakarta, Rabu, (19/5).

Menurut Emirsyah, Garuda secara umum lebih siap dibandingkan tujuh calon maskapai haji lainnya. Lantaran, Garuda telah memiliki pengalaman menjadi penyedia angkutan haji bertahun-tahun. Oleh karena itu, maskapai ini telah memiliki unit tersendiri dan jaringan cukup kuat untuk melayani jasa penerbangan bagi jamaah haji. ‘’Kita lebih siap di atas mereka karena berpengalaman bertahun-tahun,’’ tegasnya.

Sementara itu, tujuh calon maskapai lain yang menjadi pesaing Garuda adalah Saudi Arabia Airlines, Qatar Airlines, Emirat Airlines, Ettihad Airlines, Lion Airlines, Malaysia Airlines, dan Singapore Airlines. Dalam RDPU, Malaysia Airlines dan Singapore Airlines tidak hadir.n aru

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement