Ahad 29 Jan 2023 22:02 WIB

BMH Surakarta Salurkan Beras untuk Santri Penghafal Alquran

BMH Gerai Surakarta telah rutin melakukan distribusi kebutuhan pokok para santri.

BMH Gerai Surakarta menyalurkan sembako untuk para santri penghafal Alquran di Pesantren Al-Kahfi Surakarta,  Sabtu (28/1/2023).
Foto: Dok BMH
BMH Gerai Surakarta menyalurkan sembako untuk para santri penghafal Alquran di Pesantren Al-Kahfi Surakarta, Sabtu (28/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Shalat Zhuhur baru saja usai, Sabtru (28/1/2023) sian itu. Setelah melakukan shalat sunnah dan dzikir,  para santri tidak langsung beranjak dari tempat duduknya. Mereka  membaca dan menghafal Quran. Lantunan suara Alquran bersahutan di dalam  Masjid Musafirin, komplek Pesantren Al-Kahfi Surakarta,  tempat mereka menimba ilmu agama yang beralamat di  Jl. Lingkar Utara Mojosongo, Jebres, Surakarta.

Setelah selesai, team dari Lembaga Amil Zakat Nasional (Laaznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Surakarta menyapa dan menyalami mereka satu persatu. BMH Surakarta melakukan distribusi sembako untuk para santri tersebut. Abdul Ghofur selaku koordinator BMH Gerai Surakarta menyatakan, pihaknya telah rutin melakukan distribusi kebutuhan pokok para santri, seperti perlengkapan belajar, sarana pendidikan dan sembako.

Baca Juga

“Mereka generasi muda yang patut kita kuatkan dan dukung. Supaya mereka tetap bertahan dan semangat dalam belajar agama. BMH Surakarta rutin menyalurkan kebutuhan-kebutuhan para santri, dan kali ini kami salurkan sembako seperti beras, minyak, mie, dan telur,” katanya.

Salah satu penerima manfaat dari para santri tersebut adalah Muhammad Rahmat. Santri kelas 7 itu mengungkapkan rasa syukur kepada Allah  dan  terima kasih kepada BMH. “Saya sampaikan terima kasih kepada  BMH dan para donatur yang selama ini telah peduli pada kami di sini. Kami doakan semoga apa yang ditunaikan jadi berkah, dan bapak dan ibu dimudahkan atas segala urusannya,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement