Jumat 27 Jan 2023 21:21 WIB

Hari Gizi, Laznas BMH Siapkan 3 Ton Sayur untuk 14 Pesantren di Jabodebek

Ini wujud komitmen Laznas BMH mendorong lahirnya generasi sehat dan kuat.

 Laznas BMH menyiapkan 3 ton sayur untuk 14 pesantren yang berada di Jabodebek selama tahun 2023.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH menyiapkan 3 ton sayur untuk 14 pesantren yang berada di Jabodebek selama tahun 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memperingati Hari Gizi Nasional pada 25 Januari 2023, Laznas BMH menyiapkan 3 ton sayur untuk 14 pesantren yang berada di Jabodebek  (Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi) selama tahun 2023.

"Program ini akan berlangsung selama tahun 2023 sebagai wujud komitmen Laznas BMH mendorong lahirnya generasi sehat dan kuat," terang Direktur Utama BMH, Supendi, Rabu (25/1/2023).

Baca Juga

Sebagaimana jamak dipahami, sayuran sangat penting bagi tubuh. "Sayur-sayuran mengandung banyak vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang baik untuk kesehatan. Dalam hal yang lain, sayuran juga dapat membantu mencegah penyakit jantung, stroke, kanker, dan diabetes, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh,” kata Supendi.

“Sayur-sayuran juga dapat membantu menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan saluran pencernaan. Jadi harapannya santri semua sehat, sebagai generasi kuat masa depan," imbuh Supendi.

Pada 25 Januari 2023 Laznas BMH menggelar event hybrid Hari Gizi dengan tema "Generasi Sehat Indonesia Kuat." Dalam kesempatan itu, Laznas BMH bersama istri Walikota Depok Bunda Elly Farida meluncurkan program Moginesia, sebuah armada yang khusus mengangkut sayur untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement