Jumat 27 Jan 2023 17:16 WIB

Pas Band Mengajak Umat Islam Hijrah Bareng Umrah Menuju Baitullah

Fans Pass Band diajak untuk umrah bareng dengan idola mereka pemusik Pass Band.

Umat Islam berjalan keluar masjid usai melaksanakan ibadah Shalat Dzuhur di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Kamis (27/10/22). Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq Al Rabiah menegaskan bahwa vaksinasi meningitis bukan syarat wajib bagi jamaah umrah, termasuk jamaah umrah Indonesia.
Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga
Umat Islam berjalan keluar masjid usai melaksanakan ibadah Shalat Dzuhur di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Kamis (27/10/22). Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq Al Rabiah menegaskan bahwa vaksinasi meningitis bukan syarat wajib bagi jamaah umrah, termasuk jamaah umrah Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Grup musik Pas Band mengajak umat Muslim di Indonesia untuk hijrah menuju "Baitullah" melalui program "Spesial Umroh Hijrah Bersama Pas Band".

Salah seorang dari dua drummer Pas Band, Sandi Andarusman dalam penjelasan di Bogor, Jumat (27/1/2023), mengajak Paser -- sebutan bagi penggemar Pas Band -- dan umat Islam agar memperkuat niat agar bisa pergi ke Tanah Suci.

"Yuk teman-teman kita umroh bareng bersama dengan Pas Band; Yuki, Richard, Bengbeng, Trisno dan teman-teman Paser lain, niatkan dulu, Allah subhanahu wa ta'ala yang akan mudahkan keberangkatannya," kata Sandi.

Menurutnya, jika niat sudah teguh, maka tak sulit untuk bisa menabung agar bisa menunaikan ibadah umroh, bahkan berhaji.

 

Baca juga : Biaya Haji Naik Terus, Ini Jurus BPKH pada 2024

"Yuk menabung dari sekarang, niatkannya untuk haji aja, mudah-mudahan Allah subhanahu wa ta'ala catat, ini adalah ikhtiar untuk menunaikan ibadah haji, mudah-mudahan Allah mudahkan," katanya.

Dirinya bersama personel Pas Band akan menunaikan ibadah umroh selama sembilan hari delapan malam mulai 15 Agustus 2023 dengan agen travel umroh Putro Wisata dari Putro Group.

"Alhamdulillah, mimpi saya, cita-cita saya untuk bisa bersama-sama dengan saudara-saudara saya di Pas Band untuk umroh dimudahkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala," kata Sandi.

Sementara, pemilik Putro Group, Guruh Supriyo Putro menjelaskan bahwa Putro Wisata sengaja mendukung Pas Band, karena kebetulan vokalis Pas Band Yukie Martawijaya sudah hijrah dan bergiat di jalan dakwah.

"Kebetulan pula salah satu drummer mereka juga mualaf, jadi ada momentum di sana," katanya.

Baca juga : Hari Jumat yang Sangat Istimewa

Menurutnya, sejak meluncurkan program "Hijrah Menuju Baitullah Bersama Pas Band", sudah ada 18 fans Pas Band yang mendaftar.

Guruh menargetkan bisa memberangkatkan minimal 100 jamaah dari Paser.

Bisnis perjalanan ibadah umroh yang ia jalankan sejak dua tahun lalu itu bekerja sama dengan perusahaan Meida Wisata dalam memberangkatkan jamaah ke Tanah Suci.

"Alhamdulillah bisa memberangkatkan lebih 1.000 jamaah," katalelaki kelahiran 21 Mei 1988 itu.

Ia menginginkan travel umrah yang didirikannya lebih besar, untuk itu ia mencoba menggebrak pasar dengan melibatkan musisi rock.

"Sudah tidak zaman rock rusuh, sekarang zaman rocker hijrah bersama Putro Wisata," kata penggemar motor besar itu.

Baca juga : Ternyata Air Zamzam Jadi Rahasia Cristiano Ronaldo Bugar Selama Ini?

Di samping itu, Guruh menjelaskan bahwa Putro Wisata juga menyediakan dana talangan sebesar Rp 10 juta kepada setiap jamaah.

Sehingga, dari keseluruhan Rp27,9 juta biaya ummroh, sebanyak Rp10 juta bisa ditalangi oleh Putro Wisata dan bisa dicicil pelunasannya maksimal selama dua tahun, tanpa bunga.

"Ini bagian dari membantu umat," demikian Guruh Supriyo Putro.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement