Selasa 11 Jan 2022 19:30 WIB

Turki Sumbangkan 50.000 Alquran ke Pusat Islam Palestina

Sebuah lembaga amal Turki telah menyumbangkan 50.000 eksemplar Alquran.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Muhammad Hafil
Turki Sumbangkan 50.000 Alquran ke Pusat Islam Palestina. Foto: Ilustrasi Alquran
Foto: republika
Turki Sumbangkan 50.000 Alquran ke Pusat Islam Palestina. Foto: Ilustrasi Alquran

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sebuah lembaga amal Turki telah menyumbangkan 50.000 eksemplar Alqur'an untuk didistribusikan di antara masjid-masjid dan pusat Alqur'an di Palestina.

Anadolu Agency melaporkan, dilansir di ABNA, Selasa (11/1), Ghazi Destek Society yang beroperasi di Jalur Gaza menyerahkan 20.000 eksemplar Alquran pada Ahad (9/1) kepada Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Gaza.

Baca Juga

Seorang pejabat di lembaga amal tersebut, Hani Thuraya, mengatakan donasi itu adalah bagian dari rencana "Let the Quran Be My Gift (Biarkan Alquran Menjadi Hadiah Saya)" yang dilaksanakan di bawah pengawasan Institut Wakaf Keagamaan Turki.

Sebagai bagian dari rencana tersebut, ia mengatakan sebanyak 30.000 eksemplar Kitab Suci akan dibagikan di Tepi Barat dan Yerusalem al-Quds.

 

Seorang deputi Kementerian Wakaf Gaza, Abdul Hadi al-Agha, mengatakan inisiatif tersebut datang dalam rangka meningkatkan hubungan masyarakat dengan Alqur'an. Dia lantas menyampaikan terima kasih kepada Institut Wakaf Keagamaan Turki dan Ghazi Destek Society atas donasi tersebut.

Salinannya bertuliskan "Al-Aqsa Mosque Quran" dan slogan kampanye "Let the Quran Be My Gift" telah dicetak di sampul belakangnya. Adapun Ghazi Destek Society sendiri, yang mengkhususkan diri dalam pekerjaan kemanusiaan, telah beroperasi di Jalur Gaza sejak 2017. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement