Jumat 31 Jul 2020 09:03 WIB

Sultan Deli Sholat Idul Adha di Masjid Raya Medan

Sholat Idul Adha di Masjid Raya Medan dipadati jamaah.

Sultan Deli Sholat Idul Adha di Masjid Raya Medan. Ilustrasi
Foto: ANTARA /Septianda Perdana
Sultan Deli Sholat Idul Adha di Masjid Raya Medan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pemangku Kesultanan Deli Tengku Hamdy Osman Deli Khan yang bergelar Tengku Raja Muda Deli, melaksanakan Shalat Idul Adha 1441 Hijriyah bersama ribuan warga Muslim di Masjid Raya Al Mashun Kota Medan, Sumatra Utara, Jumat pagi (31/7). Tengku Hamdy Osman bersama rombongan, termasuk pengawal berbusana khas Melayu Deli yang memayunginya, tiba di halaman masjid yang dibangun pada 1909 itu sekitar pukul 07.30 WIB.

Beberapa menit setelah dia tiba, Sholat Id dimulai. Sultan Deli sholat bersama dengan ribuan warga yang memadati ruangan dalam dan halaman masjid dengan campuran gaya arsitektur Timur Tengah, India, dan Spanyol tersebut.

Baca Juga

Pantauan Antara, pelaksanaan Sholat Id dilakukan sesuai prosedur yang dikeluarkan pemerintah dengan menjaga protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Bahkan, sebelum sholat, petugas memeriksa suhu tubuh jamaah. Petugas juga meminta setiap warga yang hendak menunaikan Sholat Id masuk bilik disinfeksi dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement