Rabu 07 Mar 2018 06:15 WIB

BMH dan IDI Ambon Gelar Bersih-Bersih Telinga

Kegiatan itu menyasar para santri Ponpes Hidayatullah dan Al-Anshor Liang, Ambon.

Para santri peserta kegiatan bersih-bersih telinga yang diadakan oleh BMH Ambon dan IDI Ambon.
Foto: Dok BMH
Para santri peserta kegiatan bersih-bersih telinga yang diadakan oleh BMH Ambon dan IDI Ambon.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON --   Laznas Baitul Maal Hidayatullah  (BMH)  bersinergi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ambon menggelar aksi Bersih-Bersih Telinga dengan tema "Hear the Future ... and prepare for it". Kegiatan dalam rangka memperingati World Hearing Day itu  dilaksakan di Pesantren Hidayatullah Liang Ambon, Maluku, Sabtu (3/3).

Kepala BMH Perwakilan Maluku, Ikrom Tihurua menyatakan,  program ini sangat dibutuhkan masyarakat, terutama mereka yang jarang tersentuh dari sisi medis.

"Alhamdulillah, BMH Ambon terus bergerak melaksanakan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat kecil yang jarang sekali melakukan cek kesehatan, karena keterbatasan biaya. Alhamdulillah bersama IDI Ambon kita bisa fasilitasi ini bagi mereka dengan tanpa biaya," kata Ikrom dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (6/3).

Penerima manfaat dari program ini adalah para santri dari Pesantren Al- Anshor Liang-Ambon dan santri-santri Pesantren Hidayatullah Liang, Ambon. Jumlah peserta keseluruhan 150 santri.

Ketua panitia kegiatan, Dr  Hasni Arusad berharap sinergi ini bisa berkelanjutan. "Semoga ke depannya, IDI Cabang Ambon dapat terus bekerja sama dengan BMH di Ambon," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement