Selasa 21 Feb 2017 06:15 WIB

Rumah Zakat Salurkan Superqurban di Pedalaman Sumedang

 RZ (Rumah Zakat) menyalurkan 400 kornet Superqurban
Foto: istimewa
RZ (Rumah Zakat) menyalurkan 400 kornet Superqurban

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- RZ (Rumah Zakat) menyalurkan 400 kornet Superqurban, 10 mukena, 10 sarung, 10 Al Quran dan Iqra, serta 30 paket makanan untuk warga Kampung Cisoka, Desa Citengah dan Kampung Cibubut, Desa Cibiru, Sumedang Selatan, Sumedang, Jawa Barat. Penyaluran ini merupakan bagian dari Ekspedisi Superqurban yang digelar RZ sebagai bagian dari bentuk kepedulian terhadap masyarakat di pedalaman Indonesia.

“Kami memilih wilayah ini untuk dijadikan lokasi penyaluran sebab termasuk wilayah yang lumayan jauh. Di wilayah ini juga belum ada listrik dari PLN, jadi mereka masih menggunakan pembangkit listrik hydro/tenaga air. Jadi, jika musim kering dan debit air kecil, maka tenaga listrik yang dihasilkan jadi semakin mengecil juga,” ujar Nur Latifah, Koordinator Relawan RZ Bandung, Senin (20/2).

Latifah menambahkan untuk sampai di wilayah ini, medan yang harus dilalui cukup terjal. Kampung Cisoka yang berada di wilayah pedalaman Sumedang tersebut dihuni oleh 23 KK, sementara Kampung Cibubut dihuni oleh 80 KK. Sebagian besar warga bekerja sebagai pemetik teh.

Salah seorang warga, Imir mengaku senang atas bantuan yang ia terima. “Terima kasih sudah  datang dan bawa bantuan ke sini. Emak bahagia sekali dapat bantuan seperti ini  apalagi dapat kornet.  Emak sudah lama tidak makan daging,” katanya.

Selain di pedalaman Sumedang, RZ juga telah menggelar Ekspedisi Superqurban di beberapa wilayah lain seperti di pedalaman Lampung dan Riau. Melalui program ini, Latifah berharap semakin banyak masyarakat Indonesia di wilayah pedalaman dapat terbantu melalui kornet Superqurban yang disalurkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement