Kamis 26 Apr 2018 14:44 WIB

Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Warga Desa Retno Basuki

Pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat bermanfaat sekali bagi warga

Pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Desa Retno Basuki, Kecamatan Rumbia, Lampung.
Foto: Rumah Zakat
Pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Desa Retno Basuki, Kecamatan Rumbia, Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID,LAMPUNG -- Siang itu Ahad (22/04), 160 orang memadati kediaman Supadi, Kepala Dusun 5, Desa Reno Basuki, Kecamatan Rumbia, Lampung. Pasalnya siang itu Mobile Klinik Indosat Ooredoo menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga Desa Reno Basuki, Lampung.

Dalam pemeriksaan kesehatan ini Mobile Klinik Indosat yang berkolaborasi dengan Rumah Zakat menyediakan layanan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, konsultasi dengan dokter, pemberian obat, pemberian makanan tambahan dan juga pemeriksaan golongan darah untuk anak – anak.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 12.30 WIB dengan sambutan dan penyuluhan kesehatan mengenai Hypertensi oleh dr M Rezha Remontito. Dalam penyuluhannya dr Rezha Remontito menjelaskan mengenai penyebab dan cara pencegahan Hypertensi, warga pun antusias mendengarkan paparan dari dr Rezha.

Menurut Supadi, pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat bermanfaat sekali bagi warganya. “Saya selaku kadus 5 Reno Basuki mengucapkan sangat berterima kasih kepada Indosat dan Rumah Zakat atas pemeriksaan kesehatan gratis di dusun kami rasanya sangat membantu sekali, semoga Rumah Zakat dan indosat semakin sukses,” ujarnya.

sumber : https://www.rumahzakat.org/pemeriksaan-kesehatan-gratis-bagi-warga-desa-retno-basuki-lampung/
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement